Laboratorium Pertama TPP

Administrator

08 Juni 2021
381
slider

SOLO - Program Studi Teknologi Pemeliharaan Pesawat (Prodi TPP) Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta akhirnya memiliki general workshop sendiri. fasilitas penunjang  kegiatan pratikum mahasiswa TPP ini baru saja rampung dan siap digunakan oleh mahasiswa. 

"saat ini, mahasiswa TPP angkatan pertama sudah memasuki smester II  Artinya, mereka sudah mulai pratikum. alhamdulillah, kita sudah mempunyai laboratorium/general workshop yang pertama dibangun di prodi ini. sehingga mahasiswa tidak perlu pratikum keluar kampus. ini bukti nyata, bahwa UTP serius menggarap prodi ini", ujar Indra Permana, Kaprodi TPP. general workshop ini akan digunakan mahasiswa untuk pratikum mesin bubut, las, pengujian material, dan sebagainya.

untuk diketauhi, prodi TPP adalah salah satu prodi teranyar yang dimiliki UTP Surakarta. prodi ini termasuk dalam program Vokasi  DIII dengan gelar Ahli madya. prodi ini dijalankan sesuai dengan standar AMTO. kurikulumnya pun mengacu pada standar AMTO, sehingga kelak mahasiswa bisa langsung difasilitasi untuk mengikuti ujian AMTO dan ujian negara dari DKPPU. Diharapkan, mahasiswa lulus bisa langsung memiliki sertifikat A1 dan A4 dari DKPPU.

kedepan, UTP akan terus melengkapi sarana dan prasarana termasuk laboratorium lainnya seperti mesin pesawat asrama dan sebagainya. UTP dan YPTTP berkomitmen untuk mengelola Prodi ini dengan sebaik mungkin dan lain dari pada prodi sejenis di PT lain.


Universitas Tunas Pembangunan

Kampus 1 Jl. Balekambang Lor No. 1,Manahan,Surakarta, Jawa Tengah

Kampus 2 Jl. Walanda Maramis No.31, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah


Apa Yang Kamu Butuhkan ?

Konsultasi Online
Panduan Pendaftaran
E-Brosur


Langsung Daftarkan Dirimu
Pendaftaran Mahasiswa Baru